Kumpulan-kumpulan cara bermain futsal dan posisi posisinya

Minggu, 27 Mei 2018

Manfaat Puasa Ramadhan


Keutamaan Puasa Ramadhan
Sungguh tidak sia sia kalian berpuasa dan sangat merugilah manusia Muslim yang sudah baligh yang tidak berpuasa.
Selain merupakan kewajiban bagi yang telah dewasa, puasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Kalian tahu tidak, bulan puasa Ramadhan hanya datang sekali setahun sehingga manfaatkan bulan puasa ini untuk membiasakan diri berpuasa sehingga puasa puasa lainnya seperti puasa senin kamis dan puasa sunnah lainnya jadi mudah dilaksanakan setelah melewati bulan Ramadhan ini.
Puasa atau fasting adalah kegiatan tidak mengonsumsi makanan ataupun minuman dalam jangka waktu tertentu. Khusus untuk puasa bagi muslim, waktu puasa dimulai dari imsak (umumnya pukul 4:50 subuh hari) hingga Adzan Magrib berkumandang.
Puasa atau fasting dalam Ilmu kesehatan dihubungkan dengan detoksifikasi atau proses mengeluarkan racun dan zat sisa dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, manfaat puasa di bulan ramadhan sangat besar karena dilakukan selama sebulan penuh.
1.   Efek Anti Penuaan (Antiaging)
2.   Membentuk sikap dan perilaku yang baik
3.   Ketahanan tubuh yang lebih baik
4.   Tidur yang lebih Sehat
5.   Mengubah perilaku jelek
6.   Menjaga konsentrasi
7.   Mencerahkan kulit
8.   Meningkatkan Kreativitas
9.   Perubahan diet tubuh
10.         Mendetoksifikasi obat obat
Hikmah Puasa Ramadhan
1. Hikmah puasa yang pertama adalah penyerahan diri kepada Allah Swt. Dengan melaksanakan puasa Ramadhan adalah salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan bagi yang telah baligh, oleh karena hal tersebut disebutkan dalam hadits qudsi  Allah subhanahu wa ta’ala berfirman
2. Hikmah kedua  puasa ramadhan adalah sebagai pendidikan diri atau jiwa dalam membiasakan diri atas kesabaran dan kesulitan dalam berbuat amal dan meningkatkan tekat dan kemauan yang kuat untuk tetap beristiqamah.
3. Hikmah puasa ramadhan yang ketiga adalah melatih seseorang agar memiliki karakter penyayang, lembut, santun dan bergerak dengan arahan keimanannya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.